Wednesday 5 October 2016

ILMU MANTIQ : MANUSIA ADALAH HEWAN !!!


suatu hari waktu itu sedang ada di ruangan perkuliahan, dalam keadaan terkantuk saya sempat mendengarkan paparan salah satu dosen saya, kebetulan tentang ilmu Mantiq yang menurut saya terkadang aneh dan gak masuk akal. Namun menarik sih buat di bahas, beberapa paparan dosen saya memang "gila" dan mengelitik terkadang membuat saya pusing.

apakah memeang saya yang kurang memahami, ataukah memang pelajaran ini betul ga ada batasan yang bikin sesuatu terasa luar biasa.

Berikut adalah coretan saya waktu itu, catatan dimana mmbuat saya selalu mengenangnya sampai sekarang.

Dosen Pengampu : Effendi S. Umar

1. Beberapa Pelajaran yang diambil dari alquran :
Al-Quran sebagai mukjizat yang diturunkan Allah Kepada Nabi Muhammad SAW. Memberikan banyak Ibroh bagi umat manusia.

2. Manusia Adalah Hewan.
Hewan  yang mempunyai akal adalah manusia
manusia berakal.

3. Al-Quran adalah Kitab.
Kitab yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW. adalah Al-Quran.
Al-Quran kitab yang diturunkan kepada Nabi Muhammad.

4. Pendapat Para Ulama Mengenai masalah transplantasi Organ berbeda-beda, ada yang membolehkan, ada juga yang melarang bahkan mengharamkannya.


Diajukan untuk makalah ilmu mantiq, semua paparan di atas disuruh dibuatkan makalahnya oleh dosen saya, terasa luar biasa memang dengan materi yang bikin saya pusing harus dibuat pula makalahnya. Saya atermasuk mahasiswa yang bandel kala itu, jarang saya mengerjakan tugas-tugas dari dosen, semua itu memang karena saya sering merasa malas dalam mengerjakan tugas tersebut, tapi jangan di ikutin ya biar gak nyesel kaya saya sekarang ini.

Bagikan

Jangan lewatkan

ILMU MANTIQ : MANUSIA ADALAH HEWAN !!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

terimakasih