Thursday 5 January 2017

5 Hal Yang Dapat Mengurangi Kecantikan Kamu

Siapa sih yang gak ingin terlihat cantik dan dibilang cantik, semua wanita pasti ingin disebut cantik dan selalu tampil cantik dengan berbagai cara tentunya dilakukan agar bisa menjadi cantik. Wanita identik dengan make up tentunya dengan make up wanita bisa terlihat lebih cantik dan mempesona.

Namun tahukah kamu ladies pintar make up saja belum cukup menjadikam kamu cantik. Ada beberapa kebiasaan yang mungkin terasa seperti sepele dan tidak pengaruh tapi sebetulnya hal-hal kecil itulah yang dapat membuat kecantikan kamu semakin berkurang. Mungkin diantara ladies belum menyadarinya jika hal berikut ini dapat mengurangi kecantikan kamu.

Nah seperti apakah hal-hal kebiasaan yang dapat mengurangi kecantikan kamu berikut dihimpun dari berbagai sumber :

1. Tidak begitu memperhatikan tanggal Kadaluarsa Make up yang digunakan.

Terkadang ketika membeli make up yang biasa digunakan tidak berhati-hati melihat tanggal Kadaluarsa yang tertera pada kemasan make up. Walaupun memang make up yang digunakan terlihat biasa-biasa saja tidak ada tanda-tanda yang menunjukan kalau produk yang dipakai itu kadaluarsa, karena bukannya membuat wajah semakin cantik, kosmetik kadaluarsa justru akan membuat wajah semakin rusak.

Tentunya hal ini gak mau kan terjadi. Hmm walaupuk kamu membeli produk kosmetik di tempat yang biasa beli, namun tidak ada salahnya kam kita teliti dulu lebih jeli apakah kosmetiknya masih layak pakai atau memang sudah kadaluarsa jika tidak ingim kulit kamu justru menimbulkam masalah.
Nah, mulai sekarang berusaha lebih jeli dan teliti lagi ya ladies, jangan sampai terulang dua kali ya. Hehe.

2. Malas Membersihkan Make Up Sebelum Mau Tidur

Memang semua pasti punya kesibukan tersendiri yang membuat aktifitas menjadi padat sepulang dari kerja atau beraktifitas terkadang membuat badan terasa pegal dan tentunya kebanyakan dari para ladies sesampainya dirumah merasa malas untuk membersihkan Make up dan langsung menuju tempat tidur. Padahal ini penting sekali lho, sisa make up yang masih menempel di wajah yang langsung dibawa tidur ini yang dapat membuat wajah semakin keriput, penuh komedo, dan jerawatan.

Sisa make up yang ditinggal tidur di wajah tanpa dibersihkan, hal inilah yang akan menjadi bakteri dan kuman yang akan merusak dan mengurangi kecantikan wajah.
 Pastikan wajah sudah bersih dari make up sebelum tidur agar wajah terlihat segar ketika bangun nanti.

3. Menggunakan Spons dan Kuas Kotor.

Berapa kali mengganti spons dan Kuas make up? Tentu saja semua ada kualitas ideal mengganti kuas dan spons yaitu berkala setelah 3 bulan, atau dicuci hingga bersih setiap satu bulan sekali untuk menjaga kualitas kuas dan spons, gunakanlah kuas dan spons yang buak sembarangan, apalagi kuas cat hehehe. Tanpa kita sadari spons dan kuas yang kotor banyak mengandung kuman dan bakteri yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit.

Apalagi yang mengandung senyawa yang berbahaya yang dapat merusak kecantikan kulit dan wajah.
Mungkin dampak instant yang ditimbulkan sih tidak akan langsung terlihat, namun efek nya akan terlihat beberapa waktu kemudian.

4. Terlalu Kasar saat memakai scrub atau Masker.

Memakai scrub atau masker dengan kasar tanpa pelan pelan, tentu bukannya akan membuat kulit semakin mulus dan cantik. Justru ini akan menimbulkan memar di kulit karena lapisan pelindung kulit justru akan mudah terkikis yang akan memudahkan kulit lebih gampang kriput dan menghilangkan rona kecantikan, belum lagi wajah akan mudah rusak penuh komedo dan jerawat.
Mungkin ladies berpikiran jika semakin kasar saat menggunakan scrub atau masker akan membuat kotoran hilang, memang ia namun jangan terlalu kasar. Ini dilakukan dengan pelan-pelan dan hati-hati sehingga kulit akan terjaga kesegarannya jika tak ada yang memar dan rusak.

5. Pencet-Pencet Jerawat.

Sesekali mungkin ladies pernah melakukannya baik secara sadar maupun secara tidak sadar, memencet jerawat yang sudah mulai mengering memang membuat geli pengen cepet-epat hilang jerawatnya, namun hal ini justru dapat menimbulkan bekas yang membuat kulit wajah seperti ada flek yang menempel di wajah, bekas jerawat yang dipencet akan bertahan lama dan menimbulkan berkurangnya kecantikan wajah.

Belum lagi jika jerawat yang dipencet dengan tangan yang masih kotor, tentu saja ini dapat menimbulkan berbagai masalah kulit yang disebabkan adany kuman dan bakteri yangterdpat pada tangan dan menempel di bekas jerawat.


    Nah, itulah hal-hal yang dapat mengurangi kecantikan kamu wahai ladies. Apakah dari hal-hal diatas sering dilakukan? jika ia, mulai sekarang hindari deh kelima hal diatas supaya wajah dan kulit terlihat cantik selalu.

Perlu diketahui nih untuk tampil cantik, harus juga ada asupan nutrisi yang mencukupi karena cantik kan bukan hanya dari dalam, melainkan di dukung dari dalam tubuh juga, rajin berolahraga yang teratur dapat mengencangkan kulit yang terlihat semakin cantik dan mempesona.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Hal Yang Dapat Mengurangi Kecantikan Kamu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

terimakasih