Monday 23 January 2017

6 Desa di Cibingbin Kabupaten Kuningan Terendam Banjir Bandang Luapan Sungai Cijangkelok

Banjir Cibingbin

Hujan deras yang terus turun di sekitar kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan Jawa barat minggu (22/1) sore mengakibatkan meluapnya sungai Cijangkelok yang melintasi kecamatan Cibingbin. Setidaknya dilaporkan enam desa terendam banjir bandang ini yang mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar.

Semua hewan ternak di sepanjang pinggir sungai menurut laporan warga hanyut terbawa derasnya arus banjir bandang. Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang ini, Hanya harta benda warga yang terbawa hanyut derasnya luapan sungai Cijangkelok Sementara warga dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi di simpang Citenjo - Dukuh Badag.

Banjir ini banjir pertama kalinya yang diakibatkan meluapnya sungai cijangkelok yang merendam pemukiman warga  dengan ketinggian mencapai 50 hingga  200 centimeter

6 desa yang terendam banjir Cibingbin dari hulu ke hilir yaitu Desa Sindangjawa, Desa Sukaharja, Desa Cipondok, Desa Cibingbin, Desa Citenjo dan Desa Dukuh Badag. Banjir menggenangi wilayah pemukiman warga sekitar pukul 16.30 WIB, yang menghanyutkan perabotan warga seperti kasur dan lemari. Di Desa Dukuh Badag Air mulai surut sekitar pukul 19.30.

Kecamatan Cibingbin sendiri merupakan Kecamatan paling timur Kabupaten Kuningan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Ketanggungan Brebes Jawa Barat yang merupakan daerah cekungan.

Bagikan

Jangan lewatkan

6 Desa di Cibingbin Kabupaten Kuningan Terendam Banjir Bandang Luapan Sungai Cijangkelok
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

terimakasih